Elvis, Sang Raja yang Tak Pernah Mati

Bookmark and Share
sang raja abadi timbalhitam

Siapa bilang yang mati tidak bisa hidup kembali? well, memang bukan "hidup" secara harfiah, tapi "hidup" dalam arti berpengaruh. Itulah Elvis Aaron Presley, penyanyi Rock n Roll legendaris top dunia sepanjang masa. Mungkin orang mengenal Michael Jackson sebagai "King of Pop", tapi kalau "King of Rock n Roll" Elvis Presley lah orangnya. Elvis yang lahir pada 8 Januari 1935 di Amerika memulai karirnya sebagai musisi pada usia 10 tahun dan memulai rekaman pertamanya pada tahun 1954. Dunia berkabung pada 16 Agustus 1977, ketika Elvis, yang pada saat itu berusia 42 tahun, ditemukan meninggal akibat serangan jantung dirumahnya.

Selain musisi, Elvis juga terkenal sebagai aktor. Beberapa film Holywood pernah ia bintangi dan laris dipasaran, seperti diantaranya: Viva Las Vegas, Jailhouse Rock, Blue Hawaii, G.I. Blues, dan Loving You 

Meninggal 36 yang lalu, namun sang Raja Rock n Roll tetap hidup hingga saat ini. Terlihat dari pengaruhnya pada dunia musik yang dimulai dari tahun 1960an. Gaya musik Elvis membuka pintu bagi dunia musik modern, musik yang bebas tanpa formalitas, batas, aturan, dan dapat dinikmati oleh semua golongan. The Beatles salah satu band era 60an yang tidak lepas dari pengaruh musik Elvis yang bebas dan untuk semua golongan. Bukan hanya untuk Beatles saja, sang raja pop Michael Jackson pun tak lepas dari pengaruh Elvis. Namun pengaruhnya tak berhenti disana, hingga era sekarang pun Elvis masih mempengaruhi generasi seperti Justin Bieber. Kontribusi Elvis dalam musik tak pernah sirna oleh jaman.

Beberapa lagu sepanjang masa dari sang raja Rock n Roll:

-  Heartbreak Hotel
-  Hound Dog
-  Love Me Tender
-  All Shook Up
-  (Let Me Be Your) Teddy Bear
-  Jailhouse Rock
-  Stuck on You
-  Can't Help Falling in Love
-  Good Luck Charm
-  Are You Lonesome Tonight?
-  Suspicious Minds
-  The Wonder of You
-  Mystery Train
-  An American Trilogy
-  Follow That Dream
dan masih banyak lagi karya-karya terbaik dari sang bintang yang selalu hidup ini.

“I don't know anything about music. In my line you don't have to. ”
― Elvis Presley

"Before Elvis, there was nothing. "
John Lennon

Terimakasih sudah membaca ^ ^)



sumber:  
entertainment.howstuffworks.com/the-top-30-songs-of-elvis-presley.htm
thetoptens.com/best-elvis-presley-songs/
- http://en.wikipedia.org/wiki/Elvis_Presley

Oleh :: Unknown ~ kontributor TimbalHitam

Artikel Elvis, Sang Raja yang Tak Pernah Mati ini ditulis oleh Unknown. Terimakasih atas kunjungan sobat. Silahkan copy artikel-artikel kami jika sobat merasa perlu, karena kami hanya ingin berbagi :D . Pertanyaan, kritik, dan saran dimohon menyampaikannya lewat kotak komentar dibawah atau ke alamat email kami..

:: Selengkapnya Tentang Kami ::

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Post a Comment