4 Film Bertema Mimpi (Lucid Dream) Terbaik

Bookmark and Share
Untuk sebagian pembaca yang belum tau, Lucid Dream atau mimpi sadar adalah keadaan dimana saat kita bermimpi namun kita sadar dan dapat mengontrol mimpi tersebut dan tentu saja keadaan mimpi sadar ini dapat dipelajari dan dilatih oleh siapapun (silahkan search di gugel aja untuk lebih jelasnya). Film yang bertema kontrol mimpi atau Lucid Dream juga banyak loh, dibawah ini ada 4 dari banyak film bertema mimpi yang recommended oleh timbalhitam:


1. Inception (2010)
















Film ini menceritakan dunia dimana teknik pencurian ide dan hal-hal rahasia dari orang lain dapat dilakukan ketika orang tersebut berada dalam fase mimpi atau dengan kata lain dari alam bawah sadarnya yang rentan. Nah, disini lah muncul Dom Cobb (Leonardo DiCaprio) seorang pencuri profesional dalam dunia art of extraction, mencuri hal-hal rahasia dari kepala seseorang ketika mereka berada dalam tahap mimpi atau dream state. Cobb beserta tim spesialisnya dapat mengontrol dunia mimpi, memasuki mimpi target, dan menyelami tiap level kesadaran korbannya. Film ini direkomendasikan banget buat penggila sci-fi karena alur ceritanya yang rumit dan logis selalu mengajak kita berpikir ketika menonton film ini.

Other cast: Joseph Gordon Levitt, Tom Hardy, Ellen Page, Cillian Murphy, Lukas Haas, Marion Cotillard....


2. The Good Night (2007)


















The Good Night film bergenre komedi yang bercerita tentang kehidupan mantan bintang pop yang berada dalam ketidakjelasan. Pekerjaan, lingkungan, istri, dan fakta akan keberhasilan seorang teman membuat Gary Shaller (Martin Freeman) mulai menyadari hidupnya tidak semenarik dulu. dalam nuansa depresi dan diacuhkan, Gary bertemu Anna (Penelope Cruz... woow!!) seorang gadis cantik, pintar, glamor, dan sangat menggoda serta sangat tergila-gila dengan Gary. Namun, Anna adalah gadis yang ditemui Gary dalam mimpi, bukan dunia nyata. Untuk itu, Gary yang ingin bertemu Anna mempelajari lucid dream dan teknik-tekniknya. ketika itulah ia bertemu banyak orang yang mengajarinya banyak perspektif tentang hidup.


Other cast: Steffan boje, Stephen Graham, Simon Pegg, Keith Allen....


3. Waking Life (2001)


















Waking Life mengkisahkan alur mimpi seseorang  yang berusaha mencari perbedaan antara mimpi dan kehidupan nyata. Dalam pencariannya, ia bertemu banyak orang yang menjelaskan sebagian arti hidup. Dalam film ini, kita adalam pemeran utamanya. Setiap pertanyaan, jawaban, pernyataan, dan penjelasan misteri kehidupan serta diri kita tuangkan dalam alur perjalanan cerita. Film ini sangat menarik karena menggali sangat dalam tentang diri dan apa sebenarnya hidup. Oh iya, film ini disajikan dalam format animasi tapi jangan menafsirkan alurnya dulu karena film ini mengangkat topik yang saat dalam.

Other cast: Ethan Hawke, Wiley Wiggins, Nicky Katt....


4. Wake Up! (2009)


Wake Up! adalah film yang mengeksplorasi potensi lucid dream dalam kehidupan nyata. Berbeda dengan 3 film diatas, Wake Up! merupakan film dokumenter oleh Kira Sass dan Chris Olsen yang berfokus pada bagaimana lucid dream berdampak pada hidup pemimpi dan mengasah kreativitas, kesehatan rohani, dan terapi psikologis. Film yang dirilis pada tahun 2009 ini sering diputar pada konfrensi-konfrensi yang berkaitan tentang ilmu mimpi. Dalam film ini juga menayangkan wawancara dengan para lucid dreamer profesional yang akan berbagi ilmu dan pengalaman dalam lucid dream.





Sumber: Imdb.com dan beberapa blog tentang lucid

tags: timbalhitam, timbalhitam review, timbalhitam movie, film lucid dream, lucid dream movie, film tentang mimpi, film fantasi mimpi, film lucid dream terbaik, lucid dream best movie, lucid dream film, lucid dream, film mimpi sadar, best lucid movie, film belajar lucid dream, film teknik lucid dream

Oleh :: Unknown ~ kontributor TimbalHitam

Artikel 4 Film Bertema Mimpi (Lucid Dream) Terbaik ini ditulis oleh Unknown. Terimakasih atas kunjungan sobat. Silahkan copy artikel-artikel kami jika sobat merasa perlu, karena kami hanya ingin berbagi :D . Pertanyaan, kritik, dan saran dimohon menyampaikannya lewat kotak komentar dibawah atau ke alamat email kami..

:: Selengkapnya Tentang Kami ::

9 comments:

  1. nice blog mas bro
    makasi juga buat inpohnya

    ReplyDelete
  2. tq for sharing inception the best of all. visit me :)

    ReplyDelete
  3. wake up! agan punya gak?
    kalo punya upload dong

    ReplyDelete
  4. Kok film wake up gak ada di google mau download :(
    Yg punya linknya infoin dong ..

    ReplyDelete
  5. Kok film wake up gak ada di google mau download :(
    Yg punya linknya infoin dong ..

    ReplyDelete
  6. aku mau nanya, aku pernah lihat film pas SD, seingetku ceritanya tentang seseorang profesor cewek yang masuk ke kenangan ato alam bawah sadar orang/ pasien (lakilaki) dengan menggunakan alat buat cari tahu sesuatu. mereka ada di sebuah ruangan kayak rumah sakit. ceritanya menarik krn film ini dah lama bgt dan aku masih inget karena sekarang ini aku pengen nonton lagi tapi gak pernah ketemu judulnya. seingetku dulu diputer di transtv. kalo ada yang tau, tolong kasih tau aku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klo ga salah judulnya "The Butterfly Effect"
      Pertamanya anak kecil, terus kena suatu penyakit, dia jadi dewasa, terus sampai menikah dan sakit lagi di bawa ke RS dia disuatu ruangan bisa memutar balikkan waktu pake suatu alat dan kembali ke masa kecil. Gitu kan gan?
      Semacam ada mimpinya dan ada time travelnya juga
      Seru juga tuh "The Butterfly Effect"

      Delete
  7. kok yang wake up susah banget dicari di youtube n google ya

    ReplyDelete
  8. maaf gan, mau nany gan download film wake up! (2009) it gan dmna ya gan? tolong dong gan

    ReplyDelete