[Review] Fight Club (1999), fight to feel free

Bookmark and Share
timbalhitam fight club 1999

Punya hidup yang ngebosenin? yang hanya itu-itu aja?? pengen merubah tapi gak tau mau gimana??? Nah mungkin buat orang yang punya pertanyaan seperti itu film Fight Club ini cocok buat mereka. Sekilas film yang rilis tahun 1999 ini terlihat seperti film bertema street fighting atau kelompok geng tapi sebenarnya film ini mengangkat masalah psikologis pemeran utama yang hidup dalam kehidupan normal yang membosankan.

Sang pemeran utama (Edward Norton) seorang pekerja normal dalam kehidupan yang sangat biasa, banyak mengikuti perkumpulan sosial untuk memotivasi hidup, berkeingian mengubah hidupnya tapi terlalu takut untuk mencoba. Yah, istilahnya terlalu takut keluar dari kotak kenyamanannya sendiri. Nah, disaat itu lah ia berkenalan dengan Tyler Durden seorang pembuat dan penjual sabun yang diperankan oleh aktor dengan senyum paling mempesona menurut ane (ane aja jatoh cintong ma tu senyum...) mas Brad Pitt. Tyler Durden digambarkan sebagai seorang yang punya banyak akal, nekat, dan menjunjung tinggi intisari hidup serta kebebasan. Dan setelah itu berdirilah Fight Club, dimana gak kayak klub atau perkumpulan lain, klub ini kerjaannya cuma berantem satu lawan satu. Awalnya anggotanya cuma sang pemeran utama dan Tyler tadi, mereka berdua secara rutin dimalam hari berantem satu lawan satu dibelakang sebuah bar. Saling pukul bagi mereka berdua seperti terapi psikologis yang membuat mereka merasa lebih hidup dan menjadi diri sendiri, isn't free to fight, but fight to feel free. Setelah beberapa saat, orang-orang yang awalnya hanya menonton pertarungan mereka berdua, memilih untuk berpartisipasi dan menjadi anggota klub.

timbalhitam fight club 1999

Dalam Fight Club juga ada peraturan yang harus dipatuhi anggotanya, nih rules nya:

1st RULE: You do not talk about FIGHT CLUB.
2nd RULE: You DO NOT talk about FIGHT CLUB.


3rd RULE: If someone says "stop" or goes limp, taps out the fight is over.


4th RULE: Only two guys to a fight.


5th RULE: One fight at a time.


6th RULE: No shirts, no shoes.


7th RULE: Fights will go on as long as they have to.


8th RULE: If this is your first night at FIGHT CLUB, you HAVE to fight.


timbalhitam fight club 1999

timbalhitam fight club 1999

Banyak yang mengejutkan dari film ini, seperti Fight Club yang awalnya hanya perkumpulan malam hari biasa menjadi kelompok yang punya misi besar, lalu ada konflik asmara antara pemeran utama dan gadis tunawisma yang selalu ia lihat, dan siapa sebenarnya si Tyler Durden?? Untuk alur cerita, gak perlu diragukan lagi dan soal akting juga pas banget. Jadi jangan pikir ini cuma film adu-jotos biasa karena endingnya gak ketebak. Biar gak penasaran, silahkan disaksikan sendiri deh filmnya.

Buat yang pengen download, ane saranin nyari disini aja biar gampang.

tags: 1999 brad pitt film, 1999 top movies, american movie online, best movie in 1999, best movie of 1999, best movies from 1999, best movies in 1999, best movies of edward norton, brad fight club, brad pitt fighting movies, brad pitt produced movies, brat pit film, bratt pi, burlesque movie, ed norton film, ed norton in fight club, edward norton best films, edward norton movie, edward nortons movies, fight club 1996, fight club 1999 download, fight club 1999 full movie, fight club 1999 full movie online free, fight club brad, fight club brad pit, fight club brat pitt, fight club review, film fight club, film fight club 1999, movie review, tentang fight club, timbalhitam fight club,timbalhitam review film

Oleh :: Unknown ~ kontributor TimbalHitam

Artikel [Review] Fight Club (1999), fight to feel free ini ditulis oleh Unknown. Terimakasih atas kunjungan sobat. Silahkan copy artikel-artikel kami jika sobat merasa perlu, karena kami hanya ingin berbagi :D . Pertanyaan, kritik, dan saran dimohon menyampaikannya lewat kotak komentar dibawah atau ke alamat email kami..

:: Selengkapnya Tentang Kami ::

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Post a Comment